Begini Cara Merawat Kaktus di dalam Rumah yang Ber AC

Advertisement

Advertisement
#
Ingin membawa keindahan padang pasir ke lokasi tinggal Anda? Tumbuhkan kebun kaktus dalam ruangan.

Dengan format arsitekturnya yang gampang kelihatan dan warna yang eye-catching, tumbuhan kaktus dalam ruangan menciptakan tambahan pemandangan yang menarik.

Membeli kaktus sehat

Tanaman ini barangkali sedikit pemilih diperbanyak hampir masing-masing sisinya berduri. Namun, andai dipersenjatai dengan informasi bermanfaat, kita bisa sukses mengembangkan kaktus di dalam rumah.

Agar berhasil mempunyai kaktus dalam ruangan, urgen untuk melakukan pembelian tanaman sehat. Oleh sebab tersebut carilah tumbuhan yang kuat.

Gunakan pensil atau benda semacam tersebut untuk menancapkan dasar kaktus dengan lembut. Seharusnya, dasar kaktus powerful atau kokoh.

Jika alasnya goyah atau licin, hindari membawa pulang tumbuhan tersebut, sebab kemungkinan besar kaktus ini sudah membusuk. Tanda beda kesehatan kaktus yang baik ialah tanahnya kering.

Perawatan kaktus
Kiat perawatan tumbuhan kaktus inilah akan menolong Anda menempatkan tanaman gurun yang sehat.

Berikan cahaya berlimpah. Sebagian besar kaktus berasal dari padang pasir, di mana sinar matahari berlimpah.

Kaktus dalam ruangan memerlukan cahaya yang lumayan untuk tumbuh dengan baik. Sebisa mungkin, letakkan kaktus di jendela dengan cahaya yang tidak terhalang.

Jika kita tidak memiliki lumayan cahaya yang masuk melewati jendela, dapatkan penyinaran ruangan dengan spektrum sarat atau lampu yang mensimulasikan sinar matahari.

Jika ruangan kita mempunyai cahaya yang redup guna jangka masa-masa lama, akar tanaman ingin membusuk. Akibatnya mungkin pun kaktus unik hama.

Hindari suhu yang ekstrem. Kaktus memerlukan suhu guna tumbuh dengan baik di dalam rumah sangat tidak selama 18-29 derajat Celcius.

Air secukupnya. Bagi perawatan kaktus terbaik, sangat urgen untuk menghindari penyiraman tumbuhan yang dapat mengakibatkan akar membusuk.

Di lingkungan alami, kaktus diguyur hanya andai hujan turun yang paling jarang terjadi. Jadi kaktus terbiasa dengan situasi kering. Siram kaktus dengan air hangat ketika tanah telah kering.

Beri pupuk secara rutin. Untuk menjaga kaktus indoor yang sehat, pupuk tumbuhan tersebut masing-masing dua bulan sekali. Kaktus merespon dengan baik pupuk dengan rasio NPK 15-15-30.

Kaktus mini
Beberapa kaktus yang tumbuh di luar ruangan di wilayah gurun menjangkau setinggi sejumlah kaki dan lebar pada ketika jatuh tempo.

Jangan ragu untuk mengupayakan kaktus jenis ini dalam ruangan yang besar. Namun, Anda bakal memiliki tidak sedikit keuntungan dengan mengasuh spesimen kecil di dalam ruangan.

Beberapa tumbuhan kaktus mini yang gampang tumbuh tergolong kaktus Chin (Gymnocalycium) dan kaktus landak (Echinocereus coccineus).

Kedua tumbuhan ini pun berbunga kaktus. kita pun dapat menambahkan cipratan warna dengan menumbuhkan kaktus bola rubi, yang pun adalahGymnocalycium. seperti Service AC tasikmalaya

Tanaman ini mempunyai dua kaktus dalam satu batang. Bagian atas berwarna merah gampang kelihatan dan unsur bawah berwarna hijau.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Merawat Kaktus di dalam Rumah yang Ber AC