6 Cara Merawat Rumah yang Jarang Ditempati

Advertisement

Advertisement
#
Ada banyak dalil mempunyai rumah tetapi jarang ditempati atau bahkan kosong. Beberapa dalil rumah yang jarang di tempati atau bahkan kosong sebab pemilik kerja di luar kota, lokasi tinggal sebagai investasi, dan lainnya. Tidak jarang lokasi tinggal yang tidak ditempati atau kosong tampak tidak terawat.Perawat lokasi tinggal kosong butuh dilakukan, walau tidak dihuni, tapi ketika rumah tidak dipedulikan begitu saja, lokasi tinggal tersebut bakal mengalami kehancuran di sekian banyak  elemen. Memiliki lokasi tinggal lebih dari satu ketika ini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat, urusan ini seringkali dilakukan sebagai langkan investasi sebab mengingat lokasi tinggal yang tidak jarang kali mempunyai tren harga naik. Namun pastinya anda tidak akan menduduki keseluruhan lokasi tinggal yang anda miliki sampai-sampai ada sejumlah rumah yang tentunya kosong.Sudah dapat dijamin jika rumah tidak dipedulikan dalam suasana kosong maka bakal cepat rusak. Oleh karena tersebut lakukanlah sejumlah cara sebagai berikut untuk merawat lokasi tinggal kosong supaya tetap terjaga dan tidak gampang rusak. Apabila lokasi tinggal Anda terjaga pasti saja nilai investasi lokasi tinggal tersebut diharapakan bakal terus bertambah.

1. Bersihkan Secara Berkala
Jika kita mempunyai rumah kososng maka ersihkanlah secara rutin, karena andai tidak dimurnikan maka bakal menimblkan sekian banyak  jenis fauna yang bersarang di sana, laksana laba-laba, tikus dan sejumlah jenis fauna lainnya yang tentunya akan merusak rumah. Jika lokasi tinggal Anda bertempat cukup jauh Anda bisa meminta pertolongan tetangga terdekat lokasi tinggal yang dapat diandalkan  untuk melakukannya, yang tentunya dengan kopensasi selayaknya. Mencoba untuk mendatangi rumah kosong Anda minimal sebulan sekali, andai Anda tidak dapat karena kegiatan Anda lantas meminta orang beda yang kita percaya atau keluarga melulu membersihkan halaman lokasi tinggal dan interior rumah. Cara ini bakal sedikit meminimalisir potensi kehancuran rumah Anda, sebab dengan dimurnikan secara rutin lokasi tinggal akan masih dijaga dan menghindari perkembangan rumput yang tidak dikendalikan. Di samping membuka semua pintu dan jendela dapat menyerahkan udara segar masuk dan sirkulasi bakal baik. Kunjungan lokasi tinggal kosong Anda paling tidak 1 bulan bakal memberikan peluang untuk memahami kerusakankerusakan tidak banyak lebih mula untuk menghindari kehancuran yang lebih parah terjadi.

2. Nyalakan Lampu
Untuk mnghindari lokasi tinggal lembab maka nyalakanlah tidak jarang kali lampu di lokasi tinggal yang kosong, di samping dari tersebut menyalakan lampu pun dapat menciptakan rumah anda menjadi lebih aman dari niat orang jahat. Hal ini dikarenakan lokasi tinggal tersebut bakal berkesan dihuni dari pada kosong.

3. Membuka Pintu dan Jendela Secara Berkala
Jika lokasi tinggal kosong dan dalam suasana tertutup dalam kurun masa-masa yang lama, maka akan mengakibatkan rumah itu menjadi lembab. Jika lembab maka akan memunculkan jamur dan bakal merusak semua struktur yag terdapat di dalam lokasi tinggal seperti dnding dan kusen sehingga gampang rapuh. Penting untuk menjaga kesetabilan ruangan terutama hasil dari Jasa Desain Interior Tasikmalaya

4. Cat ulang lokasi tinggal Anda
Kondisi cuaca yang memang menjadi masalah utama terhadap keindahan cat lokasi tinggal Anda khususnya luar (eksterior). Perubahan cat di lokasi tinggal Anda minimal sekali satu tahun atau yang dibutuhkan jika memang tidak sedikit pudar dan terkelupas. Selain tersebut cat akan mengayomi dinding dari evolusi cuaca.

5. Perbaiki kehancuran kecil
Jika kita melihat kehancuran sedikit di lokasi tinggal Anda, maka segera lakukan supaya tidak menambah kehancuran yang lain. Misalnya adanya kebocoran kecil andai tidak dibetulkan akan segera mengakibatkan kayu atau langit-langit lokasi tinggal Anda menjadi rusak.

6. Disewakan
Untuk melakukan sejumlah hal itu di atas sudah diuraikan sebelumnya andai tidak memungkinkan maka Anda bisa meminta pertolongan dari orang lain. Namun ada teknik lain yang bisa Anda kerjakan untuk merawat lokasi tinggal kosong yakni dengan menyewakan lokasi tinggal tersebut untuk orang lain. Dengan demikian deviden yang bakal Anda peroleh menjadi berlipat, selain lokasi tinggal Anda terjaga dengan baik, Anda pun akan menemukan tambahan pendapatan yang mempunyai sifat berkala. Rumah Disewa memang akan tidak banyak risiko terutama andai penyewa tidak dapat mengurus lokasi tinggal dengan benar, tetapi ini bisa diantisipasi dengan memilih penyewa yang kita benar-benar kenal atau percayai. Rumah sewa ternyata pun dapat menjadi penyelesaian untuk mengawal rumah tetap tahan lama meskipun tidak kita huni, sebab ada orang beda yang tidak jarang kali sibuk dan mencuci rumah Anda. Di samping itu, ongkos sewa pun akan diserahkan dana ekstra untuk meningkatkan atau menambah kualitas lokasi tinggal Anda.

Semoga bermanfaat!

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Cara Merawat Rumah yang Jarang Ditempati