Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 5-6 Bulan

Advertisement

Advertisement
#
Pada bln. ke-5 besar bayi telah selama 27 cm dengan berat sekitaran 360 gr. Alis serta bulu mata telah terbentuk prima, demikian halnya kuku telah tumbuh menutupi ujung-ujung jarinya. Pada saat ini, makanan sehat untuk ibu hamil tetaplah sama juga dengan bebrapa bln. terlebih dulu, namun berikan mengkonsumsi kalsium serta vitamin A.

Kandungan makanan yang baik untuk ibu hamil 5-6 bln. :
Kalsium serta Omega 3 : Kalsium selalu diperlukan lantaran tulang bayi selalu berkembang. Cikal akan gigi dibalik gusi juga tengah dibuat, hingga konsumsi kalsium begitu utama. Langkah paling praktis untuk memperoleh kalsium yang cukup yaitu lewat susu. Pastikan susu yang telah dipasteurisasi agar aman untuk janin. Otak bayi berkembang dengan cepat. Makanlah banyak Omega 3 untuk mensupport perubahan otaknya. Omega 3 terdapat banyak pada ikan salmon, sardin, makarel, tahu, kacang kedelai, telur, sayuran hijau, susu, keju, serta wijen. Makanlah suplemen Omega 3 apabila terasa butuh serta teruskan sampai menyusui.

Ngidam : Pada saat ini juga beberapa besar ibu hamil mengidam makanan spesifik. Ada yang mengidam makanan asam, manis, asin, pedas, bergantung semasing selera ibu hamil. Janganlah kaget apabila makanan yang dikehendaki bukanlah makanan yang umumnya disenangi. Konsumsilah apa yang dikehendaki jika makanan itu yaitu makanan sehat untuk ibu hamil, serta berupaya jauhi apabila apa yang diinginkan tak sehat.

Vitamin A : Satu hal yg tidak kalah utama dalam menu makanan sehat untuk ibu hamil 5-6 bln. yaitu vitamin A. Beberapa ibu hamil alami mata kering pada umur kehamilan ini. Manfaatkanlah tetes mata atau air mata buatan untuk mengatasinya serta mengkonsumsi banyak vitamin A. Terkecuali baik untuk mata, vitamin ini dapat memengaruhi pembentukan sel darah merah serta kulit. Vitamin ini mempunyai 2 bentuk, yakni beta karoten serta retinol. Tetapi kita butuh waspada dengan retinol. Keunggulan retinol bisa mengganggu perubahan bayi. Retinol terdapat banyak pada hati, hingga hati tidaklah makanan sehat untuk ibu hamil.

Buah yang perlu dijauhi saat hamil :
• Nanas : Buah ini mulai sejak dahulu sering disebutkan sebagai makanan yang dapat mengakibatkan keguguran. Kandungan bromelain dalam nanas, disebutkan bisa bikin leher rahim lunak serta menyebabkan persalinan awal.
• Pepaya : Pepaya yang mentah atau 1/2 masak banyak terkandung lateks, yang bila dikonsumsi berefek menyebabkan kontraksi rahim. Jauhi konsumsi pepaya mentah atau 1/2 masak pada umur kehamilan awal. Tetapi bila pepaya itu sudah betul-betul masak, jadi tidak apa mengkonsumsinya, sebab dapat menolong mengobati sembelit.
• Anggur : Buah anggur baiknya dijauhi pada kehamilan besar atau akhir. Buah bahan pembuat minuman keras ini diakui mengakibatkan kandungan jadi ‘panas’.

Tersebut sedikit info mengenai makanan sehat ibu hamil 5-6 bln.. mudah-mudahan info di atas dapat menolong serta berguna untuk beberapa pembaca semuanya, serta terimakasih sudah memerhatikan info mengenai makanan sehat ibu hamil 5-6 bln.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 5-6 Bulan