Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 3-4 Bulan

Advertisement

Advertisement
#
Pada umur 3-4 bln., janin selalu berkembang menyempurnakan bentuk anggota-anggota tubuh. Hati serta ginjal mulai berperan. Sidik jari mulai terbentuk. Syaraf-syaraf berkembang dengan pesatnya. Bahkan juga pada bln. ke-4 bayi telah mulai menghisap jari. Ia kerap bermain dengan tali pusat serta bergerak-gerak didalam rahim. Tulang selalu berkembang serta selalu jadi tambah panjang. Jadi tak heran apabila makanan sehat untuk ibu hamil pada saat ini memerlukan banyak magnesium, kalsium, vitamin D, vitamin B, serta Omega 3.

Sesungguhnya, semuanya vitamin serta zat itu ada pada makanan kita keseharian. Jadi apabila kita tetaplah ikuti ketentuan makan ‘4 sehat 5 sempurna’, pastinya kelengkapan gizi makanan sehat untuk ibu hamil telah terjamin.

Kandungan makanan yang baik untuk ibu hamil 3-4 bln
. :
Magnesium : sama dengan kalsium, zat ini utama untuk perkembangan tulang. Riset tunjukkan kalau konsumsi magnesium pada trimester pertama punya pengaruh pada panjang, berat, serta lingkar kepala bayi sesudah lahir. Diluar itu, magnesium penting juga untuk pembentukan otot-otot, termasuk juga otot rahim. Magnesium terdapat banyak pada sayuran hijau, kacang, kacang kedelai, melon, serta gandum.

Vitamin B6 : Beberapa ibu hamil telah tak alami morning sickness sesudah bln. ke-3. Tetapi apabila masihlah merasakannya, vitamin B6 bisa kurangi rasa tak nyaman ini. Vitamin B6 terdapat banyak pada pisang, beras merah, daging, ayam, ikan, alpukat, kacang, jagung, serta gandum.

Vitamin B12 : Vitamin ini utama untuk syaraf. Meskipun jumlah yang diperlukan sedikit, kekurangan vitamin ini bisa mengakibatkan anemia serta rusaknya syaraf. Konsumsilah daging serta kacang kedelai untuk memperoleh vitamin B12.

Omega 3 : Zat ini utama untuk perkembangan otak serta mata. Omega 3 terdapat banyak pada ikan salmon, sardin, makarel, tahu, kacang kedelai, telur, sayuran hijau, susu, keju, serta wijen.

Vitamin D serta Kalsium : Ke-2 zat ini diperlukan mulai sejak awal kehamilan, serta memperbanyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin D serta kalsium lantaran utama untuk perkembangan tulang. Ikan serta susu banyak terkandung ke-2 zat ini.

Makanan yang perlu dijauhi oleh ibu hamil :
Makanan atau minuman yang memiliki kandungan cafein tinggi, jauhi minuman beralkhohol lantaran dapat mengganggu janin anda, jauhi makan telur 1/2 masak lantaran ada banyak memiliki kandungan bakteri, daging 1/2 masak, daging hamburger dan seafood yang memiliki kandungan merkuri tinggi seperti kerang-kerangan dan sebagainya.

Tersebut sedikit info mengenai makanan sehat ibu hamil 3 – 4 bln. mudah-mudahan info di atas dapat menolong serta berguna untuk beberapa pembaca semuanya, serta terimakasih sudah memerhatikan info mengenai makanan sehat ibu hamil 3 – 4 bln.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 3-4 Bulan