Obat Sakit Gigi Tradisional Alami paling Ampuh

Advertisement

Advertisement
#

Sakit gigi merupakan penyakit yang biasa menyerang kita manakala kesehatan dan kebersihan gigi kita tidak terawat dengan baik. Rasa nyut-nyutan dan pegal membengkak sangat mengganggu sekali apalagi ketika semua terasa saat malam tiba, dapat dipastikan kita tak akan dapat tidur pulas. Dokter gigi banyak tersebar di kota-kota, obat-obatan banyak tersedia di apotek. Namun selain itu ada juga solusi lainnya yang lebih sehat dan alami, yakni dengan menggunakan obat tradisional yang tak kalah ampuh dalam menyembuhkan sakit gigi yang menyiksa ini. Untuk itu, penulis akan berbagi informasi mengenai obat sakit gigi tradisional alami paling ampuh. Beberapa ramuan alami yang dapat anda coba diantaranya : sebelumnya baca juga artikel mengenai manfaat kangkung.

·         Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini ternyata memiliki khasiat lain sebagai penyembuh sakit gigi. Caranya dengan menyiapkan 1 butir bawang putih yang telah dikupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga halus. Tempelkan bawang putih yang sudah halus tadi ke bagian gigi anda yang sakit. Atau anda bisa langsung mengunyah bawang putih tanpa perlu ditumbuk terlebih dahulu. Lakukan secara rutin hingga sakit pada gigi anda hilang.

·         Minyak Cengkeh
Ramuan selanjutnya adalah minyak cengkeh. Gunakan minyak cengkeh dengan cara diteteskan pada kapas, lalu oleskan pada bagian gigi yang sakit. Selain sebagai obat pereda sakit gigi, minyak ini juga berfungsi sebagai antiseptic pembunuh kuman. Biarkan selama 30 menit, kemudian kumur-kumur dengan air hangat..

·         Air Garam
Yang terakhir adalah dengan menggunakan air garam. Anda perlu menyiapkan satu gelas air hangat, kemudian campurkan beberapa sendok garam. Lalu minum dan kumur-kumur pada bagian gigi yang sakit, lakukan berulang-ulang hingga air garam yang anda buat habis. Lakukan secara rutin hingga sakit pada gigi anda mereda.

Maih banyak ramuan tradisional lainnya yang dapat anda gunakan sebagai obat penyembuh sakit gigi, diantaranya adalah bunga matahari, daun inggu kering, dan minyak tempurung kelapa. Segitu saja beberapa informasi mengenai obat sakit gigi tradisional alami yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Sakit Gigi Tradisional Alami paling Ampuh