Manfaat Bunga Teratai untuk Kecantikan

Advertisement

Advertisement
#

Bunga teratai merupakan tanaman air yang sering kita temukan menghiasi kolam-kolam di taman. Bunganya yang indah dan enak dipandang mata menjadikan tanaman ini primadona untuk menghiasi kolam yang berada di sekitar taman kota maupun rumah-rumah penduduk. Bunga teratai Di kebudayaan China, bunga ini memiliki tempat yang sangat special. Bunga ini dipercaya turun dari langit, serta dapat membangkitkan kembali orang yang telah mati. Itu menunjukkan bahwa memang bunga ini menjadi salah satu bunga yang memiliki banyak nilai-nilai special. Kali ini penulis akan membahas manfaat lain bunga teratai selain sebagai hiasan di kolam-kolam taman kota. Bahasan kali ini mengenai manfaat bunga teratai untuk kecantikan.

Para wanita dari negeri tiongkok sejak dulu, khususnya para bangsawan kerajaan telah menggunakan bunga yang satu ini sebagai ramuan kecantikan mereka. Bunga teratai dipercaya memiliki khasiat-khasiat yang banyak untuk kecantikan wajah para wanita. Ramuan yang menggunakan bunga teratai ini berkhasiat dalam mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit, menghilangkan noda hitam, membantu menghilangkan bekas luka, dan masih banyak efek lainnya yang bisa didapat dari ramuan bunga teratai ini. Cara membuat ramuan ini mudah saja, yaitu dengan cara menumbuk hingga sangat halus kelopak bunga teratai, kemudian campurkan dengan lidah buaya, air mentimun, telur, dan gula. Hasilnya akan berupa cairan yang sangat kental. Gunakanlah sebagai lotion biasa untuk perawatan kulit.baca juga artikel mengenai manfaat jus sirsak.

Selain bermanfaat untuk kecantikan, ternyata bunga indah ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan pengobatan. Diantaranya adalah menstabilkan tekanan darah pada tubuh, menyembuhkan insomnia, sakit pinggang, dan bahkan reumatik. Selain itu bunga teratai juga berkhasiat untuk mengurangi nyeri haid, nyeri asam lambung, dan mual-mual pada kehamilan, menghentikan pendarahan, memperlancar system pencernaan, meningkatkan fungsi ginjal dan kandung kemih.

Bagaimana menurut anda? Bukankah bunga ini sangat special. Banyak sekali manfaat bunga teratai untuk kecantikan, juga untuk kesehatan menjadikan bunga ini sangat sangat harus anda miliki di kolam pekarangan rumah anda. Sekian pembahasan yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat menambah pengetahuan dan wawasan pembaca semua.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Bunga Teratai untuk Kecantikan