Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan

Advertisement

Advertisement
#

Buah unik nan eksotis ini makin banyak digandrungi masyarakat karena rasanya yang enak dan manfaatnya yang banyak. Dalam waktu singkat, buah ini menjadi populer di kalangan para pecinta buah-buahan. Buah naga banyak memiliki khasiat pengobatan dan baik untuk kesehatan, diantaranya menjaga kesehatan tulang dan gigi, mencegah diabetes mellitus, mencegah kanker, menghambat penuaan dini, dan masih banyak lagi khasiat dan manfaat yang dimiliki buah ini. Tak hanya sampai situ, ternyata selain daging buahnya yang enak dan memiliki banyak manfaat, kulitnya pun memiliki berbagai khasiat yang tak kalah banyak nya dari daging buah naga ini. Untuk mengetahuinya, penulis akan memberi bahasan mengenai berbagai manfaat kulit buah naga untuk kesehatan.baca juga artikel mengenai manfaat pisang ambon untuk wanita hamil.

Jika anda membeli buah naga, setelah habis dikonsumsi, jangan buang dulu kulitnya. Banyak yang tak tahu manfaat kulit buah naga ini, kebanyakan mereka langsung dibuang sebagai limbah makanan. Ternyata kulit buah naga ini memiliki manfaat sebagai pendeteksi makanan-makanan yang mengandung formalin dan boraks. Zat-zat kimia berbahaya ini sekarang banyak digunakan sebagai pengawet makanan oleh para pedagang yang nakal, untuk dapat terhindar dari bahaya memakan formalin dan boraks, anda dapat memanfaatkan kulit buah naga sebagai pendeteksi racun yang ada dalam makanan anda.

Selain itu, kulit buah naga juga memiliki manfaat sebagai pencegah diabetes mellitus dan penyakit jantung, karena ternyata kulit buah naga ini mengandung banyak zat yang berguna untuk membuang zat-zat asing yang membahayakan bagi tubuh anda. Cara penggunaan kulit buah naga ini mudah saja, anda hanya perlu memotong kecil-kecil kulit buah ini, kemudian keringkan dengan cara dijemur, lalu anda dapat menjadikannya sebagai seduhan air pengganti teh. Konsumsilah minimal sehari 2 kali saja.

Jika malas untuk mengolahnya sendiri, kini banyak produk-produk ekstrak kulit buah naga yang tersedia di pasaran, anda tinggal membelinya dengan uang anda saja. Itu saja beberapa informasi mengenai manfaat kulit buah naga untuk kesehatan yang dapat penulis bagikan, semoga bermanfaat.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan