Resep Makanan Bayi 6-12 Bulan Pure Pisang Tahu

Advertisement

Advertisement
#
Berikan aneka makanan yang bergizi untuk bayi 6-12 tahun. Berikan aneka makanan yang sehat dan bersih yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin untuk bayi anda. Salah satu makanan yang baik untuk diberikan kepada bayi 6-12 bulan adalah Pure Pisang Tahu. Makanan ini memenuhi salah satu syarat gizi baik bagi bayi anda. Berikut resep makanan bayi 6-12 bulan Pure Pisang Tahu:
Bahan yang harus disiapkan:

  • 1 buah pisang berukuran kecil, potong-potong hingga kecil
  • Tahu 50 gram, pilih tahu yang lembut dan bersih yang cocok dikonsumsi bayi
Cara membuat Pure Pisang Tahu:
Kupas pisang kemudian haluskan pisang tersebut. Kukus tahu sebentar dan campurkan dengan pisang yang telah dihaluskan hingga menjadi pure, jadilah pure pisang tahu.
Jika anda ingin menambahkan buah-buahan yang lain makka anda bisa melakukan nya, anda bisa menambahkan buah mangga, persik, apel dan buah lain nya bersamaan dengan buah pisang tadi.
Bahan yang diperlukan dalam proses pembuatan pure ini sangat sederhana dan mudah. apalagi jika anda menginginkan nya anda bisa menambahkan berbagai buah lainnya ke dalam adonan pure, yang penting adalah jangan lupa untuk mencuci dan menghaluskan buah terlebih dahulu.

 Untuk pemilihan pisang, anda juga harus memperhatikan pisang apa yang tidak akan membuat anak anda alergi, biasanya untuk beberapa kasus terdapat anak yang alergi dengan jenis buah pisang tertentu dan hal ini harus anda perhatikan. Biasanya pisang yang sering digunakan dalam pure adalah pisang raja, nah anda perhatikan apakah bayi anda tersebut alergi dengan pisang raja atau tidak, jika dia tidak alergi maka gunakan pisang ini. Tapi jika dia alergi dengan pisang raja maka anda harus mencari pisang yang lain.

Apakah aman jika ditambahkan dengan buah mangga? Tentu saja aman. Pilih buah mangga yang sudah matang dan rasanya manis, pasti bayi anda akan menyukainya. Jika anda memberikan buah mangga yang masih belum matang ditakutkan akan membuah bayi anda mengalami sakit perut, jadi pilih yang matang.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Makanan Bayi 6-12 Bulan Pure Pisang Tahu