Tips Supaya Rambut Tidak Mudah Beruban

Advertisement

Advertisement
#

Bagi anda yang ingin menjaga rambut nda supaya tidak mudah beruban, disini saya akan memberikan beberapa supaya rambut tidak beruban dan tetap sehat setiap hari. Banyak orang yang mengatakan bahwa rabut beruban itu tandanya anda sudah tua, tapi hal itu sudah tidak berlaku lagi karena saat ini sudah banyak orang dewsa di usia 20-25 tahun sudah memiliki uban, dan bahkan tanpa disadari uban yang berada di rambut mereka sudah bertambah banyak. Maka dari itu, anda harus menjaga kesehatan rambut dan anda juga harus menjaga kesehatan diri anda sendiri supaya rambut yang anda miliki tidak mudah beruban seperti orang yang memiliki usia diatas 50-60 tahun. Adapun faktor penyebab rambut beruban bisa anda lihat sebagai berikut.baca juga : sms lucu terbaru
Faktor Penyebab Rambut Beruban.
  1. Stress yang berlebihan – Jika anda merasakan stress yang berlebihan maka produksi pigmen rambut akan berkurang sehingga muncullah rambut putih di bagian kepala anda
  2. Faktor usia – Apabila anda sudah mengijak usia 50-60 tahun maka tidak bisa dihindari lagi jika uban yang ada pada bagian rambut anda terus menerus bertambah dan menghiasi kuit kepana anda.
  3. Merokok – Perlu anda ketahui, akibat asap rokok kesehatan rambut anda akan terganggu dan bahan kimia yang terdapat pada rokok akan menjadi faktor timbulnya uban di kulit kepala anda.
Tips supaya rambut tidak mudah berubah bisa anda lihat sebagai berikut.
  • Jangan Menggunakan Cat Rambut – Jika anda terlalu ering menggunakan cat rambut, maka kesehatan rambut anda akan berkurang dan uban pun akan muncul di permukaan kulit kepala anda. Jika anda intin menggunakan cat rambut untuk menutupi uban di kepala anda, sebaiknya gunakan cat rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami.
  • Menjaga Kesehatan Kulit Kepala - Tips supaya rambut tidak mudah beruban juga bisa anda lakukan dengan cara menjaga kesehatan kulit kepala anda dengan menggunakan shampo yang memiliki bahan yang aman bagi rambut dan ehat untuk kulit kepala anda. Gunakan sampo secara rutin setiap 2 kali dalam sehari untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut anda.
  • Lakukan Perawatan Khusus Untuk Rambut Anda – Tips terakhir yang bisa saya sampaikan untuk mencegah rambut beruban adalah, lakukan perawatan khusus untuk rambut dan kulit kepala anda supaya kuit kepala anda tetap sehat dan rambut pun akan tetap sehat, bersih dan uban pun tidak akan tumbuh dikulit kepala anda yang sehat secara alami.


Itulah Tips supaya rambut tidak mudah beruban yang bisa saya sajikan untuk anda semua. Semoga Tips kesehatan yang saya buat diatas bisa bermanfaat bagi anda, dan bisa membantu anda untuk menghilangkan uban di kulit kepala anda.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Supaya Rambut Tidak Mudah Beruban