Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami dan Aman

Advertisement

Advertisement
#
Dalam era elektronik saat ini, radiasi dari elektronik tersebut dapat mengganggu kesehatan. Banyak sekali dari kita menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer, laptop, ponsel, tablet atau alat elektronik lainnya. Hal ini sering kali dapat menyebabkan sakit kepala berat, pandangan kabur, mata kering hingga pada kerabunan. Maka dari itu kita perlu mencegah agar mata kita tetap sehat dan cantik karena mata adalah organ tubuh yang sangat penting bagi kita.baca juga hasil un online  terbaru
Berikut beberapa tips kesehatan untuk menjaga kesehatan mata anda, pertama anda harus mengubah pola makan. Banyak sekali makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata, misalkan saja brokoli, minyak ikan, telur, sayuran dan buah. Selain itu buah dan sayur-sayuran juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada mata kita. Lutein adalah salah satu antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada mata kita. Zat ini banyak ditemukan dalam sayuran seperti selada, kangkung, bayam dan daun bawang. Selain itu juga sayuran yang berdaun hijau gelap, terutama bayam. Tidak hanya bayam, omega 3 juga banyak ditemukan dalam ikan salmon.
Kemudian perbanyaklah istirahat, bila anda banyak menghabiskan hari dengan menatap layar komputer atau laptop, usahakan terapkan aturan 20-20-20. Maksudnya, ambillah istirahat selama 20 detik setiap 20 menit untuk mengarahkan pandangan sejauh 20 meter. Kita juga pasti tahu, radiasi yang disebabkan komputer atau alat digital lainnya dapat sangat membahayakan mata kita.
Setelah itu cara alternatif untuk melindungi mata kita dari teknologi digital ini adalah dengan mengubah posisi letak lingkungan kerja kita. Anda harus mengatur kecerahan dan kontras layar komputer yang tepat untuk menghindari ketegangan mata. Selain itu anda juga harus mengganti pengaturan ke skema pencahayaan reflektif jika Anda harus membaca di komputer untuk jangka waktu yang panjang. Pastikan juga untuk memberikan jarak yang relatif jauh antara mata dan layar komputer. Dan aturlah ukuran teks di komputer dengan tepat agar tidak membuat mata kita harus mendekat untuk melihatnya.


Nah mungkin itu sedikit cara mudah menjaga kesehatan mata, semoga saja kita dapat mempraktekan terapi kesehatan diatas dengan rutin untuk menjaga agar mata kita tetap indah dan bersinar.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami dan Aman