Tips Cara Mengatasi Perih Lambung Di Pagi Hari

Advertisement

Advertisement
#
Kali ini saya akan memberikan beberapa cara mengatasi perih lambung dan apa saja obat alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Perlu anda ketahui, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan utuk menjaga lambung anda agar tetap sehat dan terhindar dari rasa perih di pagi hari. Rasa perih di lambung pada saat pagi hari disebabkan akibat makan malam terlalu banyak, dan mengkonsumsi makanan berminyak secara berlebihan. Selain itu, anda juga jangan memakan mie instan malam hari, karena pada pagi harinya anda akan merasakan perih yang tak terduga. Adapun beberapa tips cara mengatasi perih lambung di pagi hari yang bisa anda lihat berikut ini.baca juga artikel : pantun lucu
Memanfaatkan Daun Jambu Biji
Untuk anda yang memiliki pohon jambu biji di pekarangan rumah anda, sebaiknya anda manfaatkan daun jambu biji tersebut untuk megatasi rasa perih lambung di pagi hari. Cara penggunaannya pun saya rasa cukup mudah untuk dilakukan, pertama-tama ambil 8 lembar daun jambu biji yang masih segar, kemudian cuci sampai bersih, lalu rebus dengan 1.5 liter air bersih, tunggu sampai air mendidih. Setelah rebusan daun jambu sudah mendidih, kemudian anda dinginkan selama beberapa menit, lalu anda minum air rebusan daun jambu selama 3 kali dalam sehari.
Memanfaatkan daun Salam
Tips cara mengatasi perih lambung di pagi hari yang selanjutnya bisa anda lakukan dengan cara memanfaatkan daun salah untuk meredakan rasa perih di lambung anda. Cara pembuatan nyapun cukup mudah, dan hampir sama dengan cara membuat ramuan dari daun jambu biji. Pertama-tama anda petik dun salam sekitar 15-20 lembar, kemudian bersihkan dau salam tersebut, setelah itu anda rebus didalam 1.5 liter air. Jika sudah mendidih, kemudian anda matikan api lalu diamkan selama beberapa menit sampai air rebusan daun salam mulai hangat (tidak terlalu panas), setelah itu anda minum air rebusan daun salam, dan minum ramuan ini 3 kali dalam sehari selama perut anda masih sakit.

Mungkin hanya ini saya info kesehatan yang bisa saya sampaikan kepada anda semua mengenai tips cara mengatasi perih lambung di pagi hari beserta beberapa obat alami yang bisa anda racik sendiri dirmuah anda. Semoga tips kesehatan yang saya berikan diatas bisa membantu anda untuk meredakan rasa nyeri pada bagian lambung anda.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Mengatasi Perih Lambung Di Pagi Hari