Resep Makanan Bayi 8 Bulan Keatas

Advertisement

Advertisement
#

Sering kali makanan bayi menjadi salah satu hal yang membuat para ibu bingung, apalagi jika ibu tersebut baru pertama kali mempunyai seorang bayi. Bagi anda yang mempunyai bayi dengan usia 8 bulan ke atas anda bisa menggunakan resep makananbubur daging.
Ketika anak berada pada umur 8 bulan ke atas anak harus banyak makan makanan yang bergizi dan sehat, dan bubur daging bisa memberikan hal itu. Ada banyak vitamin yang terdapat pada makanan bayi ini yang memenuhi kebutuhan sang anak.baca juga artikel manfaat minyak zaitun.

Resep Makanan Bayi 8 Bulan Keatas harus menggunakan bahan yang masih segar dan bersih, berikut bahan yang diperlukan untuk membuat Bubur Daging:
1.   Daging sapi dicincang sebanyak 50 gram
2.    Beras yang sudah dicuci dengan bersih 1 cangkir
3.    Wortel 1 batang, kupas lalu potong-potong menjadi bagian yangkecil
4.    1 batang seledri, dipotong kecil
5.    Air bersih sebanyak 2 gelas
Cara membuatnya:
1.    Pertama yang harus diperhatikan adalah kebersihan, jangan lupa cuci semua sayuran dan beras hingga bersih
2.    Kemudian potong seledri menjadi bagian yang kecil-kecil
3.    Cuci, kupas dan potong worterl menjadi potongan kecil
4.    Setelah semunya beres, campurkan semua bahan dan masak hingga halus dan menjadi bubur.

Tambahan:
Waktu yang diperlukan untuk memasak hanya 33 menit saja dan resep tadi akan menghasilkan 2 porsi makanan bayi. Bubur ini mengandung 336 kalori dan sangat baik bagi pertumbuhan bayi. Dengan berbagai bahan pilihan yang terdapat pada resep makanan ini bisa dipastikan bayi akan terpenuhi asupan gizinya. Dan bahan yang digunakan juga tidak mengandung zat yang berbahaya bagi bayi, jadi bayi anda akan tetap sehat dan tumbuh dengan baik. Tambahan lain yang harus anda perhatikan adalah, karena bayi 8 bulan ke atas masih sangat kecil maka jangan sekali-kali anda menambahkan bumbu penyedap ke dalam makanan, diantaranya sepert gula, penyedap makanan, garam dan yang lainnya, cukup dengan resep dan cara memasak di atas saja yang harus anda gunakan dan ikuti.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Makanan Bayi 8 Bulan Keatas