Resep Makanan Bayi Umur 6 Bulan Keatas

Advertisement

Advertisement
#
Perkembangan bayi anda adalah penting, jika anda sejak dini sudah memperhatikan perkembangan sang anak maka ketika dia kelak akan menjadi anak yang sehat dan cerdas. Pemberian asupan gizi yang sesuai dan seimbang akan membantu sang bayi menjadi anak yang tumbuh dengan baik dan sehat. Akan tetapi, anda juga harus tetap selektif dalam memilih makanan apa yang akan diberikan kepada bayi anda.baca juga artikel obat sakit gigi.

Ketika bayi anda sudah menginjak umur 6 bulan maka anda juga harus lebih memperhatikan makanan yang masuk kedalam tubuhnya. Biasanya, makanan yang baik bagi anak 6 bulan ke atas yang sering digunakan oleh para ibu adalah Bubur Jagung Wortel. Bubur ini akan sangat baik jika ibu gunakan sebagai pendamping ASI anak.
Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat Bubur Jagung Wortel:
1.        Jagung manis segar yang sudah dipipil bijinya sebanyak 30 gram
2.        Wortel segar yang sudah dicuci sebanyak 30 gram
3.        30 ml air Bersih
4.        Dan susu sebanyak 50 ml, anda bisa menggunakan ASI atau susu formula
Cara membuatnya:
1.   Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengukus jagung manis dan worterl sampai matang, kemudian angkat dan simpan di tempat bersih
2.       Kedua, masukan jagung dan worter yang sudah dikukus tadi ke dalam blender sampai halus, jangan lupa untuk memberikan air secukupnya pada adonan.
3.        Saring hasil blender menggunakan saringan
4.      Langkah terakhir campur saringn susu formula atau ASI dan aduk sampai merata, maka Bubur Jagung Wortel siap disantap.
Catatan:
Lama memasak sekitar 35 menit.
Jika anda ingin mengetahui berapa kalori yang terkandung di dalam makanan ini, maka kalori yang terdapat di dalamnya hanya 184 Kalori. Selain kalori, jika bayi anda mengkonsumsi makanan ini maka akan terpenuhi vitamin untuk usianya, yaitu usia 6 bulan.
Hal yang perlu anda ingat adalah, ketika bayi berusia 6 bulan bayi tidak boleh diberikan makanan berat yang mengandung protein tinggi seperti kerang atau makanan lainnya, cukup dengan ASI dan juga makanan seperti yang telah diberikan di atas.

Advertisement
#
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Makanan Bayi Umur 6 Bulan Keatas